Jumat, 26 Mei 2017

Ujian di Kertas Kosong || Menikmati moment yang ada

by HKBP Betania Rancaekek  |  in Quotes at  22.14

Cerita Motivasi & Cerita Inspiratif
image source: https://id.pinterest.com/pin/234890936795095834/

     Suatu hari seorang Guru masuk kelas dan mengadakan ujian mendadak. Para murid dengan sangat gugup menunggu soal di mejanya masing masing. Sang guru membagikan soal ujian dengan menghadap terbalik pada setiap murid di mejanya masing-masing

     Ketika Para murid memulai ujian dan membalikkan kertas soal tersebut , mereka kaget ketika melihat kertas soal tersebut , karena didalamnya tidak ada soal-soal ujian sama sekali namun hanya titik hitam di tengah-tengah kertas putih. Sang guru melihat ekspresi para murid yang sedang kebingungan lalu berkata "Aku ingin kalian menuliskan apa yang kalian lihat dalam kertas itu".

     Lalu Para murid yang kebingungan tersebut memulai ujian yang tak dapat di jelaskan itu. Setelah para murid selesai menjawab soal tersebut,  Sang guru mengumpulkan semua lembar jawaban Para murid tersebut dan membacakannya di depan kelas. Jawaban-jawaban yang dibacakan tesebut hanya menjelaskan tentang titik hitam, titik hitam diatas kertas, titik hitam yang berada di tengah, dst.

     Setelah semua jawaban-jawaban tersebut dibacakan, kelas pun hening. Sang guru mencoba menjelaskan .

     "Aku tak akan menilai kalian dengan test ini. Aku hanya ingin kalian berpikir sejenak. Tak ada yang menjelaskan bagian putih dalam kertas tersebut. semua orang hanya fokus pada titik hitam yang ada dalam kertas tersebut dan itu pun terjadi dalam kehidupan kita"."Kita punya bagian putih yang dapat kita nikmati, tapi kita selalu terfokus pada titik hitam. kehidupan kita merupakan hadiah dari cinta dan anugerah Tuhan kepada kita. Kita selalu punya alasan untuk mensyukuri dan merayakan sesuatu, seperti kita hidup di setiap hari nya ,adanya teman-teman disekitar kita, pekerjaan kita, kita selalu melihat keajaiban setiap hari. Namun kita selalu tetap fokus kepada titik hitam ,yaitu penyakit disekitar kita ,kekurangan uang, hubungan rumit pada keluarga, kecewa pada teman , rasa khawatir, dst. "Titik hitam tersebut hanya bagian kecil jika dibandingkan dengan semua yang kita miliki dalam kehidupan ini, namun titik hitam tersebut lah yang merusak pikiran kita."

"Jangan fokus terhadap titik hitam tersebut, nikmati setiap berkat dan moment yang kehidupan telah berikan kepadamu. Bersenang-senang lah dan hidup positif.



0 comments:

© 2018 HKBP Betania Rancaekek.
Blogger templates