Senin, 28 Januari 2019

Logo HKBP 2019

by HKBP Betania Rancaekek  |  in Xtra at  23.26


Keterangan Logo:



Gambar Tangan

  Ada 2 gambar tangan dalam logo ini, yaitu yang berwarna putih dan yang berwarna merah dengan motif gorga Batak.
  Tangan berwarna putih digambarkan datang dari atas yang melambangkan pertolongan dari TUHAN bagi umat-Nya yang dinyatakan dalam lawatan Yesus Kristus. "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang" (Lukas 4:18-19).
  Tangan dalam perpaduan warna merah, putih, hitam (warna dasar dalam budaya Batak) dengan ornamen gorga Batak digambarkan datang dari bawah, melambangkan orang percaya yang telah menerima belas kasih melalui rahmat Tuhan dalam hidupnya. Secara khusus Gereja HKBP yang berasal dari Tanah Batak telah menerima belas kasih TUHAN dan terpanggil memberitakan rahmat Tuhan bagi seluruh umat.
  Ornamen gorga Batak yang digambarkan dalam tangan, turut mengingatkan sejarah penginjilan di Tanah Batak yang tidak terlepas dari budaya dan kehidupan sosial Batak. Tangan yang datang dari bawah menghadap ke atas juga melambangkan gereja yang terus bertumbuh, saat ini HKBP telah tersebar di luar Tanah Batak untuk memberitakan kabar baik bagi semua orang. HKBP sebagai gereja yang tumbuh lokal kini telah berubah universal.
  Gambar 2 tangan yang datang dari atas dan dari bawah, turut mengingatkan setiap orang percaya secara khusus Gereja HKBP untuk menjadi berkat dalam pelayanan Diakonia Sosial bagi semua orang yang didasari kasih kristus. "Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku" (Matius 25:40).

Padi Berwarna Kuning Emas

  Gambar padi dengan tujuh bulir penuh berisi, menunjukkan pelayanan gereja yang membawa berkat bagi umat dan lingkungan dimana gereja itu berada. Gereja HKBP membawa terang Kristus dalam pelayanannya. Tujuh bulir padi berwarna kuning emas, melambangkan berkat setiap hari, tujuh hari dalam seminggu dan berlanjut pada hari-hari selanjutnya, menyatakan kasih karunia Tuhan yang selalu menyertai umat-Nya sepanjang masa.

Warna Ungu Dalam Lingkaran

  Gambar tangan dan padi diletakkan pada dasar warna Ungu, melambangkan warna kemuliaan Tuhan. seluruh pelayanan belas kasih (ulaon parasinirohaon) yang dilakukan Gereja HKBP dilandaskan pada tujuan yang mulia, memberitakan kabar baik dan rahmat TUHAN. Pelayanan yang dilakukan berasal dari ketulusan hati untuk kemuliaan nama TUHAN.

Lingkaran Berwarna Biru

  Lingkaran berwana biru melambangkan pelayanan gereja HKBP yang berkesinambungan tiada tertputus dalam memberitakan kabar baik di seluruh dunia. Mencakup pelayanan yang universal, berlaku untuk semua orang, untuk seluruh dunia.

Tulisan Dan Pita

  Tulisan Lukas 4:16-21 yang mendasari Tema Orientasi Pelayanan HKBP 2019 "Patupa Ulaon Parasinirohaon tu Angka na Pogos".
  Tulisan Matius 25:40 yang mendasari Subtema Orientasi Pelayanan HKBP 2019 "Nasa na Binahenmuna tu Angka na Metmet on, na tu Ahu do i".
  Tulisan Ulaon Parasinirohaon, yang berwarna merah menunjukkan komitmen dalam menyatakan tujuan dari Orientasi Pelayanan HKBP 2019.
  Tulisan Orientasi Pelayanan HKBP 2019 dalam pita berwarna biru sebagai tanda pelaksanaan Orientasi Pelayanan HKBP di Tahun 2019.

* Sumber : https://hkbp.or.id/logo-orientasi-pelayanan-hkbp-2019-ulaon-parasinirohaon-pelayanan-diakonia-sosia-revisi



0 comments:

© 2018 HKBP Betania Rancaekek.
Blogger templates