Jumat, 29 Juni 2018

Uang yang kusut dan kotor || "Nilai"

by HKBP Betania Rancaekek  |  in Quotes at  10.35

Cerita Motivasi & Cerita Inspiratif
image source: https://jp.depositphotos.com/5168012/stock-photo-crumpled-money.html

     Seorang pembicara pada sebuah seminar memegang dua lembar uang 100 ribu rupiah. Sekitar 200 penonton berkumpul dan mendengar dia berkata. "Siapa yang menginginkan uang ini ??", tanya si pembicara itu.

Seluruh penonton pun mengangkat tanganya bersama-sama.

     Lalu Si pembicara berkata , "Aku akan memberikan Uang senilai 200 ribu rupiah ini pada salah seorang penonton disini, tapi pertama-tama biarkan saya melakukan sesuatu pada uang ini."

     Kemudian dia meremas uang seharga 200 ribu rupiah itu. Lalu dia berkata kembali, "Siapa yang masih menginginkan uang ini ??. "

Seluruh penonton mengangkat tangannya kembali.

     "Baiklah kalau begitu ,  bagaimana jika saya melakukan ini ??." Kemudian dia menjatuhkan uang itu dan menginjak uang itu dengan sepatunya. Lalu dia mengambil uang yang sudah kusut dan kotor itu dan menunjukkannya ke penonton.

"Siapa diantara kalian yang masih menginginkannya ??"

Seluruh penonton masih terus mengangkat tangannya.

     "Teman-teman sekalian yang hadir di sini, Saya baru saja memperlihatkan kalian sebuah pelajaran yang sangat penting. Tak peduli apapun yang saya lakukan terhadap uang ini, Kalian masih tetap menginginkannya karena apa yang saya telah lakukan tidak mengurangi nilai uang ini. 

     Uang ini masih bernilai 200 ribu rupiah. Dan ini juga terjadi dalam kehidupan kita, banyak hal yang mungkin terjadi pada kehidupan kita. Terkadang kehidupan meremas menghancurkan kita dan membawa kita ke tempat yang sangat dalam dan gelap.

     Kita juga mungkin telah mengambil keputusan yang salah sehingga kita menghadapi keadaan yang sangat buruk. Tapi apapun yang telah terjadi ataupun yang belum terjadi , kita tidak akan kehilangan nilai kita.

Sebab Kita ini spesial,  jangan lupakan itu."

Admin PLY



0 comments:

© 2018 HKBP Betania Rancaekek.
Blogger templates